Jumat, 18 Desember 2009

Memperbaiki Esai

Diposting oleh Unknown di 22.43
MEMPERBAIKI ESAI
Sebuah esai yang baik biasanya merupakan hasil dari menulis dan menulis kembali. Jika Anda punya waktu, merupakan ide bagus untuk meninggalkan esai Anda selama beberapa hari untuk kembali memperbaikinya. Ini akan memberikan Anda waktu yang cukup untuk melihat sudut pandang Anda pada apa yang telah Anda tulis untuk kemudian dipikirkan kembali.

Beberapa pertanyaan yang dapat ditanyakan ketika sedang memperbaiki suatu esai adalah
:

• Apakah saya telah menjawap pertanyaan dengan selengkap-lengkapnya?
• Apakah esai saya telah jelas terbagi menjadi pendahuluan, isi dan kesimpulan?
• Apakah paragraf serta argumen saya secara jelas berhubungan dan relevan?
• Apakah argumen saya seimbang dan berdasarkan penelitian yang cukup?

• Apakah contoh serta kutipan-kutipan yang digunakan relevan dengan jawaban saya?
• Apakah saya telah menggunakan struktur referensi yang konsisten?
• Apakah saya telah mereferensikan seluruh contoh dan kutipan saya?
• Apakah saya telah mencapai batas jumlah kata yang diperbolehkan?

Jangan kecewa jika Anda menemukan beberapa kesalahan dalam esai Anda, karena itulah gunanya bagian memperbaiki esai ini. Jika ternyata Anda membutuhkan informasi yang lebih, bersikaplah tenang dan coba cari kekurangan-kekurangan tersebut. Hanya sedikit siswa yang berhasil menulis esai secara sempurna tanpa melalui
tahap perbaikan esai ini.


Memperbaiki EsaiSocialTwist Tell-a-Friend

1 komentar on "Memperbaiki Esai"

joko sudibyo on 29 Maret 2010 pukul 01.07 mengatakan...

thanks broo....

sangat membantu saya buat menyelesaikan tugas2 kuliah..

majuu terussssssssss.........

Posting Komentar

Klik Toko Online Foredi GASA

 

Belajar Menulis, Belajar Menulis Artikel, Belajar Menulis Berita, Belajar Kuliah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez Distributed by Deluxe Templates