Selasa, 20 Januari 2009

Jadikan Menulis Seperti Kita Pacaran

Diposting oleh Unknown di 00.00
Pacaran. Ya...apa yang ada dalam benak anda ketika mendengar kata-kata pacaran. Kencan, hubungan antara wanita dengan laki-laki, yup... mungkin itu kebanyakan orang saat mendengar kalimat pacaran.
Terus apa hubungannya dengan menulis?

Begini, Dalam diri setiap individu itu unik. Ada yang berpikir lurus Vertikal, ada yang berpikir Lurus kesamping, Horizontal, dan ada pula yang berpikir kadang kesamping kadang ke-atas.
Nah... dari situ, kita mendapatkan seuatu paradigma yang mana setiap manusia, setiap individu mempunyai potensi untuk bisa menulis apa ayang ada dalam pikirannya.

Terus apa hubungannya dengan Judul diatas? jelas ada dong.
Ini saya bahas karena banyak dari kita yang menggunakan komputer atau yang lagi giat-giatnya menulis adalah dari orang-orang yang sudah mahir, sudah bertahun-tahun menulis.
Nah... dari situ, saya punya Ide, bagainmana dari pengalaman kita saat pacaran sebenarnya ada Ide, gagasan yang dahsyat untuk kita tulisakan dalam sebuah rangkaian kata-kata.

Apa yang kita tulis? Apa saja. Terserah apa saja yang ada dalam benak pikiran kita keluarkan dan tuangkan dalam sebuah tulisan. Bagi anda pembaca yang lagi KASMARAN, gak salah jika masa-masa anda pacaran akan mempunyai bahan untuk dituliskan.

Begini, Sebelumnya, saya bertanya kepada anda semua, berapa kali anda pacaran dalam seminggu? Satu kali, dua kali, tiga kali atau setiap hari pacaran, wahhh... saya kira bosan tuh kalau pacaran setiap hari, heee... hee..
Tapi itu merupakan aktifitas anda pribadi, hak privasi anda pribadi, bukan begitu...!!!
Nah... in tips-nya :
setiap anda sedang berpikir kapan akan bertemun dengan sang kekasih, disitu anda luangkan waktu untuk mengatur strategi dengan kata-kata yang ditulis juga.
Khan biasanya tiu bagi cowok, kalau mau ketemuan dengan pacarnya tanpa mau mikir dulu, langsung aja keluar rumah, kost-kos'an, atau lainnya, dan langsung cabut BUZZZZZZZZZZ........... gak peduli kana-kiri.

Tidak salah jika anda berpikir sejenak untuk mengatur dan ditulis pula. Boleh berupa puisi, cerita pendek, atau berupa artikel tentang sosok cewek anda. Dari situ nanti anda akan terbiasa jika anda lakukan setiap anda mau berangkat APEL atau mengunjungi kekasih anda.

Jika setaiap satu minggu anda pacaran atau ketemuan 2 (dua) kali, maka dalam satu bulan anda mempunyai 8 (delapan) artikel atau tulisan, entah itu berupa puisi atau cerita pendek.

jika dua, tiga, empat bulan!!!... atau setahun, wahh... jadi penulis handal anda. Hebat bukan.. !!!

Cukup segini dulu ya kawan, Semoga aja tulisanku ini membawa manfaat dan barokah bagi anda semua.

Selamat mencoba.
Jadikan Menulis Seperti Kita PacaranSocialTwist Tell-a-Friend

1 komentar on "Jadikan Menulis Seperti Kita Pacaran"

Sunny Bicara on 8 April 2009 pukul 04.01 mengatakan...

Pacaran.... uihhhhhhhhhh............... mau dong....

Posting Komentar

Klik Toko Online Foredi GASA

 

Belajar Menulis, Belajar Menulis Artikel, Belajar Menulis Berita, Belajar Kuliah Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez Distributed by Deluxe Templates